•  

Sejarah Singkat

Awal pembentukan Pascasarjana Universitas Budi Luhur terbentuk dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Budi Luhur, dengan dikeluarkannya Surat Keputusan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi No. 175/DIKTI/KEP/1997 pada tanggal 25 Juni 1997 dengan memiliki 2 (dua) konsentrasi : Manajemen Pemasaran, dan Manajemen Keuangan.


Dengan perkembangannya, pada tahun 1999 Magister Manajemen STIE Budi Luhur menambah 2 (dua) konsentrasi lain yang disahkan dengan SK Dirjen Dikti No. 485/DIKTI/KEP/1999, yaitu : Manajemen Sumberdaya Manusia, dan Manajemen Informasi Sistem. Pada tahun 2001 STIE Budi Luhur Program Studi Magister Manajemen memperoleh hasil dan peringkat akreditasi ditetapkan dalam Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi No. 057/BAN-PT/Ak-I/S2/XII/2001, tanggal 11 Desember 2001 dengan peringkat B (baik).


Melalui Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 114/D/O/2002 tanggal 7 Juni Tahun 2002, tentang Penggabungan 4 (empat) Sekolah Tinggi menjadi Universitas Budi Luhur yang diselenggarakan Yayasan Pendidikan Budi Luhur dengan memiliki 5 (lima) Fakultas yakni : Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dan Fakultas Ilmu Komunikasi.
Setelah penggabungan dan pembentukan Universitas serta Fakultas-fakultas yang ada, Fakultas Pascasarjana membentuk 3 (tiga) Program Studi, yakni : Program Studi Magister Manajemen, Magister Komputer, dan Magister Akuntansi.


Kemudian berdasarkan hasil strukturisasi Universitas dan ASTRI Budi Luhur tahun 2006, maka bentukan Pascasarjana terbagi menjadi dua, yaitu : Pascasarjana(PPs) Teknologi Informasi dan Pascasarjana(PPs) Ekonomi