•  

Profil MAKSI

Perubahan paradigma organisasi dan manajemen saat ini dari authority based menuntut sistem informasi yang semakin canggih sehingga mereorientasikan fungsi akuntansi dari accountability oriented function menuju decision oriented function. Pendidikan Pascasarjana jalur profesi Program Magister Akuntansi didirikan dalam rangka turut berperan serta memajukan sistem pendidikan akuntansi di Indonesia, serta memenuhi kebutuhan dunia usaha akan pendidikan lanjutan yang berorientasi pada profesi.

VISI

Menjadi Program Studi Magister Akuntansi yang unggul di Indonesia pada tahun 2020 dengan dilandasi kecerdasan dan keluhuran budi, serta ditopang teknologi informasi dan komunikasi.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan magister di bidang Akuntansi yang berkualitas, inovatif     serta berbudi pekerti luhur untuk menghasilkan tenaga profesional yang mampu mengaplikasikan Akuntansi yang berguna bagi pembangunan dan kemajuan negara .
  2. Memfasilitasi dan memotivasi sivitas akademika untuk pencapaian mutu penelitian.
  3. Melaksanakan program pengabdian kepada masyarakat sebagai tanggung jawab sosial, demi pemberdayaan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat.
  4. Melaksanakan kerjasama dengan berbagai pihak dalam bidang Tri Dharma di tingkat nasional maupun internasional secara efektif, efisien dan berkesinambungan untuk pemgembangan dan keberlangsungan pendidikan dalam prinsip kesetaraan.

TUJUAN PROGRAM STUDI :

Sejalan dengan tujuan penyelenggaraan pendidikan tinggi di Universitas Budi Luhur dan Program Pascasarjana, Tujuan Program Studi (PS) Magister Akuntansi (MAKSI) ialah menyiapkan lulusan Magister Akuntansi yang memiliki kompetensi sebagai berikut :

  1. Kemampuan akademik dan profesional dibidang ilmu akuntansi dalam dunia kerja    dan bisnis
  2. Kemampuan menerapkan dan mengembangkan khasanah ilmu pengetahuan bidang akuntansi dan teknologi melalui penelitian-penelitian.
  3. Kemampuan menyebarluaskan dan mengupayakan penggunaan ilmu pengetahuan bidang akuntansi dan teknologi untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui pengabdian pada masyarakat.
  4. Memiliki dasar yang kuat untuk melanjutkan studi ke program Doktor (S-3) dalam bidang ilmu akuntansi.

SASARAN PROGRAM STUDI :

  • Menghasilkan lulusan yang unggul dan kompeten di bidang Akuntansi pada tahun 2015 dengan IPK kelulusan minimal 3.50 dan nilai Tugas Akhir minimal B+.
  • Meningkatkan jumlah dan mutu publikasi penelitian/karya ilmiah dosen dan jumlah serta mutu pengabdian masyarakat.
  • Pengelolaan proses pendidikan yang bermutu untuk mendukung perwujudan sasaran pada nomor 1 dengan memperhatikan :
  1. Indeks nilai akreditasi program studi B pada tahun 2015, dan A pada tahun 2020
  2. Kurikulum yang sesuai dengan perkembangan ilmu akuntansi dan berbasis kompetensi.
  3. Prosentase kelulusan tepat waktu minimal 90% pada tahun 2017/2018.
  4. Persyaratan Minimal Jenjang Pendidikan Tenaga Edukatif
  5. Rasio Dosen : Mahasiswa yang ideal

KURIKULUM