•  

Profil MM

Program Magister Manajemen Universitas Budi Luhur lahir karena tuntutan akan perbaikan kualitas sumber daya manusia yang merupakan unsur penting dalam era globalisasi maupun era otonomi daerah. Program Magister Manajemen Universitas Budi Luhur menyiapkan peserta didik agar memiliki kemampuan akademis dan profesional, sehingga mampu menjadi manajer yang tanggap terhadap kebutuhan pembangunan, perkembangan ilmu pengetahuan dan Teknologi.

Kualitas sumber daya manusia merupakan unsur penting dalam menghadapi era globalisasi. Untuk terwujudnya peningkatan sumber daya manusia, pendidikan tinggi terus dibina dan dikembangkan guna menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademis dan professional, kemampuan kepemimpinan tanggap terhadap kebutuhan pembangunan serta perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, berjiwa penuh pengabdian dan memiliki rasa tanggung jawab yang besar terhadap masa depan bangsa dan negara.

Program Studi Magister Manajemen Memperoleh Penghargaan Akreditasi dari BAN-PT dengan Peringkat akreditasi B berdasar surat keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dengan Nomor : 193/SK/BAN-PT/Ak-XI/M/IX/2013, tertanggal 21 September 2013.

Program Pascasarjana Magister Manajemen  Universitas Budi Luhur, berusaha untuk membantu pemerintah meningkatkan kualitas pendidikan baik dari segi kurikulum maupun jenjang pendidikan yang terus menerus ditinjau kembali sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

VISI

“Menjadi Magister Manajemen Unggulan di Indonesia, untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dengan dilandasi budi pekerti luhur“.

MISI

Menjadi institusi pendidikan tinggi strata – 2 yang berkualitas dan terdepan dalam bidang manajemen serta menyiapkan sumberdaya manusia yang profesional melalui

  1. Pengembangan nilai-nilai rasa tanggung jawab, kebersamaan, kerjasama, keterbukaan, kreatifitas, semangat belajar seumur hidup, kejujuran dan keadilan.
  2. Pengembangan pola pikir, sikap dan tindakan sebagai manusia yang profesional dalam bidang manajemen serta memiliki jati diri sebagai insan yang berbudi luhur.

Sasaran Program

Program ini dirancang untuk menghasilkan interpreneur, manajer, administrator dan tenaga akademik yang professional, dengan spesialisasi pada bidang Manajemen Pemasaran, Manajemen Keuangan, Manajemen SDM dan Manajemen Sistem Informasi. Sasaran program adalah terbentuknya wiraswasta, manajer-manajer dan tenaga akademik yang memiliki dan mampu mengembangkan :

• Pengetahuan berdasarkan disiplin ilmu dan disiplin diri
• Kecakapan manajerial yang dapat diandalkan
• Kemampuan analisis yang kuat
• Semangat dan jiwa wirausaha