•  

Mahasiswa Magister Ilmu Komputer Menghadiri Undangan dari Unisel sebagai Trainer dalam Workshop Google Cloud Platform

Salam Budi Luhur

Pada tanggal 2 dan 3 Desember 2017, enam mahasiswa Program Studi Magister Ilmu Komputer Universitas Budi Luhur, terdiri dari Prima Intrusiano, Agustian Syahputra, Hafizh Ramadhan, Rhoiansyah, Amin Rizkiyanto, dan Onggo Imam Subekti berkesempatan menghadiri undangan sebagai Trainer Workshop Google Cloud Platform with PHP & Java Web Programming yang diselenggarakan oleh UNISEL (Universiti Selangor) Malaysia. Workshop tersebut diselenggarakan sebagai bagian dari event yang bertajuk CGS (Center for Graduate Studies) Biannual Postgraduate Program Seminar yang diadakan bersamaan dengan event tahunan yang bertemakan UNISEL Mega Open Day 3.0. Acara tersebut dihadiri oleh mahasiswa, dosen dan struktural dari UNISEL.

Pada event yang berlangsung di Senat Hall, 3rd Floor Chancellery Building, UNISEL Bestari Jaya Campus, para trainer berkesempatan sharing knowledge kepada mahasiswa S1, S2, S3, dan beberapa dosen. Workshop tersebut membahas Cloud Computing, Google Cloud Platform, Google Apps Engine, dan beberapa tools pendukung dalam penggunaan PHP dan Java dalam Google Cloud Platform. Para peserta diberikan pelatihan singkat sehingga bisa mengenal penggunaan script hingga melakukan deploy ke Google Apps Engine. Sambutan yang santun, ramah, antusias dan respon yang hangat dari para peserta workshop yang terdiri dari mahasiswa dan dosen UNISEL, membuat pelaksanaan workshop selama dua hari dirasa terlalu singkat.

Event ini terlaksana dengan baik atas arahan dan kerjasama dari Dekan Pascasarjana Prof. Dr. Setyawan Widyarto (UNISEL) dan pihak Universitas Budi Luhur yang diwakili oleh Ketua Progam Studi Magister Ilmu Komputer, Dr. M. Syafrullah, M.Kom, M.Sc. Learning Output dari kegiatan ini adalah audience mendapat knowledge dan menjadi kalangan penggiat IT atau infrastruktur IT di masa depan dalam penggunan teknologi Cloud Computing.

Salam Budi Luhur