•  

Kunjungan ke Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) dan Universiti Selangor (Unisel)

Salam Budi Luhur

Pada tanggal 6 sd 8 September 2017, Universitas Budi Luhur melakukan kunjungan ke Universiti Kebangsaan Malaysia dan Universiti Selangor. Kunjungan tersebut dilakukan sebagai langkah awal penjajakan kerjasama transfer kredit (student exchange) dan dual degree untuk program S2 serta pengembangan program S3 antara Universitas Budi Luhur dengan UKM dan Unisel. Rombongan Universitas Budi Luhur terdiri dari Deputi Rektor Bidang Akademik, Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc, MM, Ketua Program Studi Magister Ilmu Komputer, Dr. M. Syafrullah, M.Kom, M.Sc serta Prof. Dr. Anton Satria Prabuwono selaku Professor dari program Magister Ilmu Komputer. Acara dilangsungkan di Ruang Rapat Fakulti Teknologi & Sains Maklumat (FTSM) UKM pada tanggal 7 September, serta keesokan harinya di Ruang Pertemuan Centre for Graduate Studies (CGS) Unisel, Shah Alam.

Acara diskusi di FTSM UKM dipimpin oleh Assoc. Prof. Dr. Nazlia Omar, selaku Deputy Dean (Postgraduate). Dalam paparannya beliau memberikan informasi tentang kurikulum dan sistem pembelajaran yang ada di pascasarjana FTSM UKM. Dalam acara diskusi tersebut disepakati untuk menjalin kerjasama dalam bentuk transfer kredit untuk mahasiswa program S2 Ilmu Komputer dan pengembangan program S3 Ilmu Komputer antara kedua belah pihak.

Pembicaraan dengan topik yang sama juga dilakukan dengan Program Pascasarjana (CGS) Unisel keesokan harinya. Diskusi tersebut dipandu oleh Dean of Centre for Graduate Studies Unisel, Assoc. Prof. Dr. Setyawan Widyarto. Inti dari diskusi yang hangat tersebut adalah adanya kesepakatan yang sama seperti yang dihasilkan dengan FTSM UKM, yaitu program transfer kredit (pertukaran mahasiswa) dan pengembangan program S3 Ilmu komputer antara UBL dan Unisel.

Berikut adalah dokumentasi dari kegiatan tersebut: